Puisi Ibu Singkat " Bahagiamu Hidupku "

Berikut ini puisi ibu singkat padat dan berisi ,siapapun kalau lihat ibunya bisa senyum dan tertawa pasti bahagia , tapi sayangnya jarang sekali kita melihat ibu tersenyum , yang ada tanpak murung dan repot ngurusi pekerjaan rumah , nyapu , nyuci , masak dan lain sebagainya . apalagi kalau sudah keluar kasih sayang dan tanggung jawabnya , rasa kawatir pada keselamatan kita akan makin menjadi-jadi , dampaknya tiap hari kita di omeli terus .... nah puisi ini untuk menghibur diri agar tidak sakit hati saat melihat ibu sedang melampyaskan cintanya kepada kita dengan wujud kemarahanya . yuk di baca .

Kusyuk hening dalam tahajudmu
Tertengadah dan merunduk dalam keiklasan
Menghiasi malamu yang sepi merajuk
Tiada beban yang melingkar di pundakmu
Semua kau luruhkan untukku anakmu .

Ibu , walau di matamu
Selamanya aku adalah ranting kecil
Yang kau kawatirkan patah di tiup angin
Dan kau cemaskan aku rapuh dalam lemahku
Tapi sesungguhnya aku ingin merindang
Melindungimu dari sedih nestapa

Andai aku di panggilnya lebih dulu
Aku ingin selalu datang ke bumi di setiap malam
Bergayut di sayap malaikat pembawa rahmat
Yang menjinjing seribu salam indah dari surga untukmu
Ketika airmatamu menetes di atas sajadah

Aku ingin berlebihan di hadapanmu
Untuk menutupi kekuranganku
Walau harus aku paksakan
Tapi tak apalah
Asal ibu senang
Karena kesenanganmu adalah nyawaku
Bahagiamu adalah hidupku
Advertisement