Puisi Pengorbanan Ibu

 Puisi ibu yang membahas tentang pengorbanan seorang ibu , lengkap dengan uraian singkat tentang bagaimana ibu mengandut kita selama sembilan bulan , menyuapi,memandikan saat kita masih kecil , dan masih banyak lagi pengorbanan ibu kita yang tidak bisa kita uraikan satu persatu .

Sembilan bulan aku singgah di rahimmu
Sembilan bulan aku menanti hadirnya hidup baru
Do'amu adalah masa depanku
Air susumu adalah darah dagingku

Aku tak akan hadir tanpa dirimu
Aku tak akan hidup tanpa kasih sayangmu
Belai tanganmu melarutkan aku dalam mimpi
Dekap hangatmu buat aku belajar mandiri

Ibu...
Sungguh aku mengagumimu
Sungguh aku menyayangimu
Eengkau yang telah berikan hidupm untukku

Tak ada pangkat yang lebih besar , selain pangkatmu
Pangkat sebagai seorang ibu
Engkau yang selalu di hatiku
Engkau yang selalu di benakku

Ingin ku jadikan dirimu ratu dalam hidupku
Tak kan pernah ku biarkan hatimu pilu...
Ibu...
Pengorbanan mu sungguh berarti bagiku...
Advertisement